• isnidalimunthe published a photo post 4 hours ago

    Ini unyuuuuuu. Kata-kata khas enjiner, cuek-cuek nyesssssssss :”“”“”“)

    Happy Engineers Day! \=D/

    BerSEMANGAT!!

    6 notes
    Show the 6 notes
  • isnidalimunthe published a photo post 1 day ago

    Udah syuper cucok jadi kader pedeipeh! :p Baju kotak-kotak emang paling juara dalam memberikan kesan muda dan energik *sotoy gitu gw* hahahhahaha.

    Stay beautiful, stay young! \=D/

    BerSEMANGAT!!

    Archived in: #AtoZAuditorlife / 0 notes
    Show the 0 notes
  • isnidalimunthe published a photo post 1 day ago

    Yuk anak feui dan siapapun yang mau jadi bagian dari masa depan anak-anak feui! *amfasy* 😚😚😚😚😚

    BerSEMANGAT!!

    0 notes
    Show the 0 notes
  • isnidalimunthe reblogged a photo post 1 day ago

    :”“”“”)

    3,744 notes
    Show the 3744 notes
  • isnidalimunthe reblogged a quote post 1 day ago
    Zuhud adalah perkara hati, bukan perkara lahir. Anda bisa lusuh dan cinta dunia, sebagaimana Anda bisa keren dan tak mengharap dunia.
    - (via yasirmukhtar)

    Betchul! Kenapa musti terlihat lusuh kalau bisa terlihat keren tapi sama-sama tak mengharap dunia. Yasir is the best! Hahahhahahhaa.

    61 notes
    Show the 61 notes
  • isnidalimunthe published a photo post 2 days ago

    Betchul!

    16 notes
    Show the 16 notes
  • isnidalimunthe published a video post 2 days ago

    Hymne UI

    Almamaterku setia berjasa,
    Universitas Indonesia,
    Kami wargamu bertekad bersatu,
    Kami amalkan tri dharmamu,

    Dan mengabdi Tuhan,
    dan mengabdi bangsa,
    dan negara Indonesia.

    5 notes
    Show the 5 notes
  • isnidalimunthe published a chat post 2 days ago
    • Di suatu hari yang indah, isni pun sedang melakukan stalking bermartabat (sejak kapan yah cyn stalking itu bermartabat) hahahha, kemudian menemukan pembicaraan yang sangat membuat adem.
    • objek stalking: *ngetwit sesuatu*
    • temennya: eh X, apa kabar? Nampaknya disana makin susah yah? (topik pembicaraan disamarkan, diganti dengan topik sejenis karena ini adalah stalking bermartabat)
    • objek stalking: alhamdulillah 'ala kulli hal :)
    • YA ALLAAAAAH KECE BADAI BANGETTTTTTT. ADEM BACANYA. APAPUN KEADAAN MEMANG MUSTI BERSYUKUR. Alhamdulillah 'ala kulli hal """"""")
    Archived in: #disuatuhariyangindah / 2 notes
    Show the 2 notes
  • isnidalimunthe published a photo post 2 days ago

    Yok kita nyanyi dulu.

    Almamaaa~terku setia berjasa, Universitaaa~s Indonesia.”

    Jadi, ceritanya finance director mau nyekolahin awak buat jadi CPA (certified public accountant) dan CPA-nya ini adalah CPA Australia (bukan Indonesia). Tenang, aku ga bakal ke Ostrali, belajarnya di Indonesia kok, haha.

    Terus, seneng bingits karena lulusan Akuntansi UI mulai tahun 2011 (terimakasih ya Allah Isni tamatnya 2012) boleh langsung masuk professional level, ga perlu foundation level. Terimakasih almamater! Hahahha.

    Duh, godaan dari perusahaan yang sekarang untuk stay makin syerem ajjah. Mau disekolahin lah, diassigned keluar lah. Untuk orang macem awak yang suka belajar, suka tantangan, suka hal baru, suka travelling, ini sungguh merupakan tawaran yang syulit ditolak, wkwkwkwk. 

    Yuk mari dijalani aja. Alhamdulillah ya Allah :D

    BerSEMANGAT!!

    Archived in: #AtoZAuditorlife / 3 notes
    Show the 3 notes
  • isnidalimunthe published a text post 2 days ago
    Kakak Gulu Isni Jadi Pejeh! :p

    Hai semua.

    Demi untuk melawan rasa malas dalam mendokumentasikan aktivitas menyiapkan materi untuk Sekolah Bermain Matahari kalau jadi PJ, maka hari ini berniat untuk share pengalaman jadi PJ di SBMatahari term ini.

    Btw, setiap minggu kakak guru akan bergantian untuk jadi PJ di SBMatahari. Tugasnya: mempersiapkan bahan belajar anak-anak dengan mengikuti kurikulum dan tujuan kognitif, motorik, yang sudah disiapkan oleh tim kurikulum SBMatahari. Terimakasih tim kurikulum SBMatahari, jasamu tiada tara! :*

    Okey, untuk Sabtu kemarin aku bertugas jadi PJ. Secara garis besar kurikulum kemarin temanya adalah MENGIDENTIFIKASI PERSAMAAN DAN PERBEDAAN OBJEK.

    Sebagai manusia yang buta sama asperk perpsikologian, maka aku pun mulai googling dan lihat-lihat materi ini. Ternyata, di beberapa sumber yang aku baca, mengajarkan anak mengenai persamaan dan perbedaan objek adalah dasar untuk mengajarkan anak matematika. Kenapa? (Katanya) karena konsep matematika pada dasarnya adalah tentang kemampuan menyamakan dan membedakan objek untuk kemudian mulai melakukan filtering, sorting, terhadap angka-angka numerik itu. Akan tetapi, karena anak-anak masih anak-anak (?), jadi sebaiknya tidak langsung dipaparkan angka dan simbol-simbol, melainkan dimasukkan terlebih dahulu ke tahap membedakan dan mengetahui persamaan objek,

    Karena SBMatahari dibagi berdasarkan tiga tingkatan umur, yaitu Neptunus (untuk anak usia 0-2 tahun), Uranus (untuk anak usia 2-4 tahun), dan Saturnus (untuk anak usia 4 tahun ke atas), maka materinya pun harus dibedakan menjadi 3.

    Herewith rancangan kurikulum aku untuk materi kemarin.

    1. Neptunus
    Untuk neptunus, karena mereka masih sangat cilik dan belum mengerti apa-apa, bahkan belum bisa membedakan warna, maka yang dilakukan adalah meminta mereka membedakan segiempat dan lingkaran. Mereka diminta untuk menempelkan segiempat pada kotak segiempat yang tersedia, dan lingkaran pada kotak lingkaran yang tersedia. Agar mereka tidak ter-distract dengan faktor lain selain bentuk, maka diputuskan bahwa warna lingkaran dan segiempat, serta warna wadahnya sama, yaitu sama-sama kuning. Kenapa kuning? Karena itu warna SBM! (ga penting yah), haha.

    Karena awak anaknya suka sekali dengan media belajar yang gede-gede (jadi ingat jaman-jaman awak mewarnai di kertas semeteran, wkwkwkwk), jadi media tempelnya pun disediakan yang gede untuk para krucil. Dan karena ingin mengajarkan krucil neptunus tentang kerja sama, maka media ukuran besar memang paling cocok untuk dijadikan alternatif pilihan.

    Herewith media yang disediakan:

    image

    Setiap anak langsung dikasih masing-masing 3 lingkaran dan 3 segiempat biar ga berantem dan kanibalesme, lalu diminta menempel di wadah di bawah ini:

    image

    image

    Sayang banget ga punya dokumentasi pas mereka mengerjakan soalnya ada di Kak Akhyar. Nanti yah dokumentasinya menyusul! :)

    2. Uranus
    Nah, untuk uranus, karena term kemarin mereka jarang dipaparkan materi yang temanya serius, akhirnya aku putuskan kalau kelas Uranus kali ini akan bertema agak serius, wkkwkwk. Btw, berhubung kelas uranus ini adalah kelas dengan rentang kemampuan yang paling beragam, jadi kakak guru (menurutku) tidak boleh hanya menyediakan satu bahan ajar. Kenapa? Biar yang sudah pintar tidak bosan dan yang masih belum terlalu cepat menangkap pelajaran tidak pusing 7 keliling, wkwkwkwk. Terkait dengan tema membedakan dan mencari persamaan objek, maka aku menyiapkan tiga tingkatan materi.

    Yang pertama adalah, membedakan objek yang completely different. Jadi, sebelum mencari tahu anak-anak bisa membedakan hal yang spesifik, kita harus memastikan dulu kalau anak-anak ini benar-benar bisa membedakan objek yang completely different, yang kelihatan bangetlah bedanya. Nah, medianya adalah seperti di bawah ini:

    image

    Perintahnya: lingkari objek yang berbeda dari yang lain.

    Dan jangan sampai lupa, kertas kerja yang colorful lumayan menambah semangat anak dalam bekerja. Jadi, kalau bisa semuanya dicetak colorful yah, hihihi. *padahal ada beberapa yang ga gw cetak colorful karena sedang mengalami kesulitan ekonomi haha*

    Nah, untuk yang sudah bisa tahap pertama, maka bisa masuk ke tahap kedua. Kali ini, berdasarkan hasil nyontek dari beberapa sumber di internet, maka aku putuskan bahwa tahap dua adalah membedakan objek yang sama yang ukurannya berbeda. So, kalau yang pertama adalah mencari objek yang bentuknya sama, maka yang kedua adalah membedakan antara objek yang sama, tetapi ukurannya yang berbeda. Nah, lebih sulit kan? Karena lebih sulit, maka media belajarnya cukup dua, biar tidak terjadi demotivasi terlalu dini, haha.

    image

    Nah, untuk yang sudah bisa, maka bisa masuk tahap selanjutnya, yaitu mewarnai objek yang sama. Jadi, supaya pelajarannya klimaks, maka diakhiri dengan mewarnai, tapi mewarnainya masih dalam rangka belajar persamaan dan perbedaan objek.

    image

    3. Saturnus
    Karena anak saturnus sudah bisa membedakan objek, maka mereka skip materi membedakan objek dan langsung masuk ke pelajaran berhitung sederhana.

    Akhirnya diputuskan konsepnya adalah mewarnai sambil berhitung. Anak-anak diminta mewarnai ikan dalam akuarium. Tetapi, untuk mengetahui warna yang harus diberikan pada gambar tersebut, setiap anak harus menjawab pertanyaan penjumlahan pada kertas yang disediakan. Hasil penjumlahan mewakili warna-warna tertentu

    Karena di saturnus anak terbagi dua, yaitu yang sudah dan belum mengenal angka, maka ada dua jenis kertas kerja juga.

    Untuk yang sudah mengenal angka:

    image

    Untuk yang belum mengenal angka, maka diminta menjumlahkan bulatan.

    image

    Evaluasi untuk saturnus, sepertinya materinya terlalu sulit yah haha karena mereka diminta untuk menjumlahkan, lalu diminta supaya nyambung, warna apa sama dengan angka berapa. Kasian, maafkan kakak guru *,* hahhaha. Itu untuk evaluasi pelajaran berikutnya yaaaah! :D

    Nah, kertas kerja ini aku banyak banget nyontek dan download dari sumber yang menyediakan worksheet free untuk anak-anak, duh terimakasih banyak, jasamu sungguh tiada tara.

    Sekian sharing dari akuh. Selamat membesarkan anak kita masing-masing, wkwkwkwk. Beruntung banget bisa punya puluhan anak tanpa harus melahirkan duluh! I am a happy kakak guru! Alhamdulillaah :)

    BerSEMANGAT!!

    Archived in: #SBMatahari / 13 notes
    Show the 13 notes
  • isnidalimunthe reblogged a photo post 2 days ago

    lizafarihah:

    #WakafQuran Couple! Selamat Pipit dan Hammam :)))
    Bahagia selalu dan selamanya. with Nurul Biony, Aulia Rizka, Hammam, Lisda, Isni Maisyarah, Elda, and Nela Indah – View on Path.

    Archived in: #WakafQuran / 2 notes
    Show the 2 notes
  • isnidalimunthe published a photo post 2 days ago

    Kakak gulu Isni bersama Aya. Dua-duanya centil, wkwk :p

    I am happy I am kakak guru. 😚😚😚😚😚

    BerSEMANGAT!!

    Archived in: #SBMatahari / 3 notes
    Show the 3 notes
  • isnidalimunthe published a photo post 2 days ago

    Yok mari main kuda-kudaan. :p with Muhammad at Sekolah Bermain Matahari – View on Path.

    Archived in: #SBMatahari / 1 note
    Show the 1 notes
  • isnidalimunthe published a photo post 2 days ago

    SBMatahari kelas Saturnus today. Niatnya: belajar tambah-tambah sederhana. Kenyataan: anaknya gempor setelah 20 menit dan ngajak mewarnai aja. -__-” Alhasil dibolehin mewarnai asal menyelesaikan beberapa hitungan dulu. Tidak usah dan tidak perlu memaksakan kehendak pada anak kecil, tapi biasakan mengajak mereka bernegosiasi. *sok paham* wkwk. Terimakasih kakak Ratih PJ hari iniiiiii. 😚😚😚😚😚 BerSEMANGAT!! at Sekolah Bermain Matahari – View on Path.

    Archived in: #SBMatahari / 0 notes
    Show the 0 notes
  • isnidalimunthe published a photo post 3 days ago

    Kakak guru shift Sabtu Sekolah Bermain Matahari. Kita lagi mau bertransformasi jadi yayasan. Doakan! :)

    BerSEMANGAT!!

    Archived in: #SBMatahari / 5 notes
    Show the 5 notes