• isnidalimunthe published a photo post 6 hours ago

    Ini siapa yang mau didadain, siapa yang ambil foto yah. Mustinya kan karena Ovy yang mau berangkat S2 gw post foto Ovyyyy, haha. :p

    Anyway, selamat belajar Ovy disanaaaa. Do your best!

    Dan semangat juga buat yang teman-teman di luar sana yang lagi menimba ilmu sehingga ga bisa mudik, you’re fii sabiilillaah. Is there anything else better than being considered as doing jihad? ;)

    Alhamdulillah ‘ala kulli hal :”)

    BerSEMANGAT!!

    Archived in: #emdoubleyoueiyouem / 2 notes
    Show the 2 notes
  • isnidalimunthe reblogged a photo post 1 day ago

    Duhhhh >.

    181 notes
    Show the 181 notes
  • isnidalimunthe reblogged a photo post 1 day ago
    1,054 notes
    Show the 1054 notes
  • isnidalimunthe published a text post 2 days ago
    Mudik :)

    Oleh Pak Banu Muhammad.

    Nabi Adam, orangtua pertama kita diciptakan di syurga. Hakikatnya kampung halaman kita adalah syurga. Di dunia ini kita hanya musafir, hanya perjalanan sementara untuk kemudian mudik. Karenanya, jangan jadikan dunia ini tujuan, hanya numpang lewat. Semoga someday kita akan mudik ke kampung halaman kita, mudik yang sebenarnya, bukan ke Kebumen atau Jombang, tapi ke syurga.

    Btw, untuk mudik ke syurga butuh bekal, bekal itu bernama takwa. Takwa itu tujuan dari puasa. Sudah dapat takwanya belum di penghujung Ramadhan ini? #ntms

    Oh iya, mudik ke syurga gak ada mudik basamo, semua musti sendii-sendiri. Jadi, buat siapapun yang habis-habisan berjuang untuk mudik ke kampung halaman yang masih sementara, yang sabar melewati ujian kemacetan, dll, semoga juga habis-habisan dan mampu bersabar untuk berjalan menuju mudik yang hakiki.

    Dan buat yang terpaksa gak bisa mudik, apalagi yang musti terpaksa lebaran di negeri orang, tak usah bersedih asal ada bekal cukup untuk mudik yang hakiki.

    —————————————————————-

    *adem bacanya :”“)* Selamat mudik semuanya! :)

    BerSEMANGAT!!

    Archived in: #muhajirinanshor / 24 notes
    Show the 24 notes
  • isnidalimunthe published a photo post 2 days ago

    Temen gw begitu kerja di Dirjen Pajak langsung jadi orang gila *,*

    BerSEMANGAT!!

    Archived in: #hanamasha #idakaka #septian #andri / 0 notes
    Show the 0 notes
  • isnidalimunthe reblogged a photo post 2 days ago

    Salah satu adegan favorit hahaha ♡

    17,149 notes
    Show the 17149 notes
  • isnidalimunthe published a video post 3 days ago

    Ya Allah ada-ada ajjaaaaah :”>

    3 notes
    Show the 3 notes
  • isnidalimunthe published a audio post 3 days ago

    Isni Maisyarah Dalimunthe ~ Just Give Me a Reason

    Duh, suara compang-camping bahkan ada yang nyelekik gitu, tapi bukan isni dong namanya yah kalau ga pede jaya upload aja hahahahhaa.

    Kak Offie musti dengerin niiiiiih, hahhaha. offiehartisyah :p

    We’re not broken, just bent. And we can learn to love again! \=D/

    BerSEMANGAT!!

    0 notes
    Show the 0 notes
  • isnidalimunthe reblogged a photo post 3 days ago

    eckyagassi:

    Wakaf Quran 3 @Pesantren Yatim Dhuafa Penghapal Qur’an Baitul Qur’an, Depok.

    Archived in: #WakafQuran / 4 notes
    Show the 4 notes
  • isnidalimunthe reblogged a photo post 3 days ago

    standwithpalestine:

    (Photos: Ibraheem Abu Mustafa / Reuters, July 25, 2014)

    MasyaAllah :”)

    7,837 notes
    Show the 7837 notes
  • isnidalimunthe reblogged a photo post 3 days ago

    herteennordiawan:

    Alhamdulillah.. Di usianya yang 10tahun 4 bulan, Medina Ayasha Nordiawan, sudah hafal 13 juzz Quran dan hari ini berhasil mengkhatamkan (tilawah) Qurannya secara tartil dan utuh untuk pertama kalinya.. Allah sayang dengan para pemelihara QuranNya.. Ibu-Ayah-ade2 juga sayang sama kaka Ayasha…

    Berkah terus ya sayang.. Istiqamah.. Jadi anak shalehah yang dicinta penghuni langit dan surga… with Herlianti, Deddi, Medina, and Maruly – View on Path.

    Fans garis keras keluarga Pak Deddi. :”“”“) Keluarga yang modern tapi Islami. Pak Deddi mengarahkan dengan baik, Bu Herteen mommy yang sangat supportif. Mau juga model keluarga yang begini, tetap bisa jadi jeung-jeung tapi anaknya hafal Quran, hahaha. :”>

    BerSEMANGAT!!

    12 notes
    Show the 12 notes
  • isnidalimunthe published a text post 3 days ago
    Seorang Beriman Tidak Menuduh :)

    Hai temans, mumpung sempat, ijin share yah materi tausiyah yang disampaikan ustadz Dono di acara buka bersama komunitas muslim FEUI angkatan 2008 (CooliFE)

    Kata ustadz Dono, seorang yang beriman itu tidak menuduh. Al-Qur’an dengan contoh yang tegas mengeksplisitkan hal tersebut.

    Sebagai contoh, ayo kita buka Q.S. An-Nuur: 4. Disitu dikatakan, “dan orang-orang yang menuduh perempuan-perempuan yang baik (berzina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka delapan puluh kali, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka selama-lamanya.* Mereka itulah orang-orang yang fasik.

    *Kecuali jika mereka bertobat dan memperbaiki diri (Q.S. An-Nuur: 5)

    Disana disebutkan, untuk menuduh orang berzina, maka kita harus mendatangkan 4 orang saksi dimana menurut ulama, syarat ini adalah syarat yang hampir mustahil untuk dapat dipenuhi sebab kriteria saksi disini adalah orang yang melihat langsung perbuatan zina itu terjadi. Akan sangat sulit sekali membayangkan ada 4 orang yang menjadi saksi perbuatan zina orang lain.

    Apa hikmahnya, kenapa Allah menjadikan itu syarat padahal itu adalah sesuatu yang hampir tidak mungkin terpenuhi?
    Agar kita tak sembarangan menuduh saudara kita sendiri. :) Allah mempersilakan kita untuk menuduh tetapi menyertainya pula dengan syarat yang cukup berat dan akibat yang tak kalah beratnya pula apabila kita menuduh tanpa memenuhi persyaratan tersebut. Bayangin aja kalau kita benar-benar loh menyaksikan saudara kita berzina, tapi tidak ada 4 orang lain yang bersama kita saat itu, kalau kita ngelaporin, lah malah kita yang dihukum dera 80 kali, plus dicap orang fasik lagi, dan ga boleh diterima kesaksiannya selama-lamanya. Padahal yang kita lihat benar loh. Nah, berat kan masalah tuduh-menuduh ini.

    Walaupun contoh disini adalah zina yang memang adalah dosa besar sehingga wajar kalau syarat persaksiannya ketat, tapi tetap saja ibroh yang disampaikan sama, yaitu pantang sembarangan menuduh orang lain karena hal itu tidak mencerminkan orang yang beriman. Misal, nuduh orang kafir, or nuduh orang liberal #eaaaaa *semi curhat* :p

    Lalu, ustadz Dono mengajak menelaah lebih jauh ke Q.S. An-Nuur ayat 12:

    mengapa orang-orang mukmin dan mukminat tidak berbaik sangka terhadap diri mereka sendiri, ketika kamu mendengar berita bohong itu dan berkata, “ini adalah suatu berita bohong yang nyata.”

    Ayat di atas terkait tuduhan zina kepada Ibunda Aisyah anyway.

    Apabila diperhatikan, redaksi kata yang digunakan adalah “diri mereka sendiri”. Allah tidak mengatakan “mengapa orang mukmin dan mukminat tidak berbaik sangka terhadap diri mereka, melainkan mengatakan diri mereka sendiri. Apa hikmahnya? Bahwa Allah sudah mempertautkan seluruh orang beriman sebagai satu tubuh. Berburuk sangka, menuduh saudara kita sesungguhnya berarti menuduh diri kita sendiri. Kenapa kita menuduh diri kita sendiri?

    Haih, pas dengar itu dari Ustadz Dono langsung berdesir. Betapa Allah mau kita bersatu, tapi faktanya sekarang malah saling tuduh, huks :’(

    Dan terakhir, Ustadz Dono mengajak membuka ayat selanjutnya, yaitu ayat 15:

    Dan ingatlah ketika kamu menerima berita bohong itu dari mulut ke mulut dan kamu katakan dengan mulutmu apa yang tidak kamu ketahui sedikitpun, dan kamu menganggapnya remeh, padahal dalam pandangan Allah itu soal besar.

    Kalau kata Ustadz Dono, ayat di atas mirip sekali dengan tren saat ini. Menurut Ustadz Dono, dari penggunaan katanya, menyebarkan berita dari mulut ke mulut yang dimaksud disini adalah begitu cepatnya kita menyebarkan berita buruk tentang saudara kita sendiri bahkan secepat itu sampai kita tidak mengecek dan menganalisis terlebih dahulu berita tersebut. “Mendengarkan dengan mulut (bukan dengan telinga) dan menyampaikannya langsung dari mulut kita ke orang lain bahkan sebelum berita tersebut sampai di otak kita terlebih dahulu untuk kita analisis”

    Teruskan saja seperti itu, bagi kita mungkin itu remeh, tapi dalam pandangan Allah itu soal besar. *siapa kita menganggap remeh sesuatu yang di mata Allah adalah sesuatu yang besar* >___<

    Ibroh ceramah ustadz Dono bagi gw, mending diem daripada ngomong ngasal karena Allah tidak suka hamba-Nya yang gemar menuduh. Nah, sudah berapa banyak orang yang jadi korban tuduhan kita yah? *introspeksi diri*

    Sekian sharing-nya. Ayo terus memperbaiki diri! :)

    BerSEMANGAT!!

    Archived in: #coolife / 25 notes
    Show the 25 notes
  • isnidalimunthe published a text post 3 days ago
    Baru dapat period di puasa hari ke 28. Harus ucap Alhamdu~lillah \=D/

    Ya walaupun di 27 hari ke belakang belum maksimal juga sih dan masih banyak bikin dosa T___T

    BerSEMANGAT!!

    2 notes
    Show the 2 notes
  • Anonymous asked a question 3 days ago
    Anonymous Kak isni kalau berpakaian enak dilihat. Islami tapi modis. Gimana caranya kak? Mohon bimbingannya. Makasih kak ^^ (suka kombinasi merah-merahnya pas acara wakaf Alquran) ^^

    HAHAHAHHA.

    Ini pertanyaannya ga valid karena gw ga merasa berpakaian dengan islami dan modis. Pakaian yah dipakai-pakai ajjah, wkwkwkk.

    Tapi, kalau bisa saran, percaya diri aja karena confidence is the best clothes. Gw selalu merasa gw cantik karena itu gw bertingkah seperti orang yang cantik. Padahal enggak cantik juga ya kan, hahhaha.

    Dan ga harus berpakaian modis. Berpakaian aja senyaman kita. \=D/

    BerSEMANGAT!!

    0 notes
    Show the 0 notes